Jumat, 25 Maret 2011

REMAJA




REMAJA
Remaja, secara pribadi saya mengartikan remaja adalah dimana seseorang anak yang sudah melewati masa puber dan sudah berumur 17 tahun ke atas. Yang namanya seorang remaja pastilah di tuntut juga untuk selalu berfikir dewasa, biasanya di saat mulai beranjak menjadi remaja tingkah laku ataupun sikap sudah pasti berubah yang tadinya masih berprilaku seperti anak kecil perlahan lahan berubah agak sedikit kedewasaan dan tentunya semua itudi mulai dengan proses. Remaja pada zaman sekarang mungkin berbeda dengan remaja pada zaman dahulu, remaja pada jaman sekarang mungkin lebih ngin berkretif serta mandiri dan memepunyai ambisi yang kuat untuk menuju masa depan yang lebih baik. Saya pribadi pun di sisni sebagai anak muda indonesia pastilah mempunyai ke inginan seperti itu. Selain itu sebagai remaja indonesia yang merupakan aset dari bangsa haruslah di tuntut untuk berfikir secara kritis, yang tujuannya nanti dapat merubah bangsa indonesia menjadi lebih baik ke depannya. Biasanya remaja yang baru tumbuh dewasa ingin merasakan sesuatu yang beda, apapun itu bentuknya.  Ingin selalu berontak dan menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik dari yang lainnya. Mungkin satu kata yang bisa saya berikan dari anak remaja sekarang adalah “freedom”, kenapa freedom? . Karena semakin mereka semakin terlihat dewasa dan tahu segala hal yang  sebelumnya mereka belum tahu , maka mereka menilai ‘’ inilah dunia saya ‘’ yang berarti saya telah menentukan inilah pilihan hidup saya, inilah yang pas untuk saya dan jangan ada satu pun yang mengusik ataupun menghambat kemauan saya. Jelas di sisni, bahwa mereka menginginkan kebebasan, karena di saat remajalah benyak pemberontakan secara emosional. Untuk itu jadilah remaja yang dapat berkreasi dan berinofasi dengan cara sendiri dan jangan terjerumus ke dalam hal hal yang dapat menghancurkan impian di masa depan, karena baangsa indonesia butuh anak muda yang mmpunyai keberanian dan bisaa mengharumkan bangsa indonesia di kancah internasional dalam segala bidang apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar